Sambungan yg Tak Terpecaya

Mungkin postingan ini tidaklah special bagi yang sudah tahu, tetapi bagi yang belum paham mungkin mereka akan bertanya – Tanya “apa yang harus saia lakukan????”. Sebenarnya untuk menyelesaikan masalah ini tidaklah sulit, bahkan bisa dibilang gampang jika sudah mengetahui apa yang harus dilakukan.

Masalah ini biasanya datang ketika kita ingin login pada website tertentu seperti facebook,yahoo dll, setelah login gagal tampil tulisan “sambungan ini tidak terpercaya” , dan muncul tulisan seperti ini

“Jika umumnya anda terhubung dengan situs ini tanpa masalah, pesan ini berarti pihak tertentu mencoba menyamar menjadi server diatas, sertifikat baru akan berlaku sejak 28/07/08 09:03 PM”

Begitulah kira-kira pesan yang di tampilkan ketika saia berada di warnet, padahal masa berlaku sertifikat masih lama, setelah saia cek pada “date and time properties” ternyata setting tahunnya masih 2002 (wah parah), akhirnya saia ubah tahun 2010 dan login pada website pun berhasil. Itulah sedikit tips yang bisa saia bagikan, semoga dapat membantu sahabat yang belum paham menjadi lebih paham. 
Makasi….

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © JaMan Jani - Blogger Theme by BloggerThemes